Beberapa Masalah Pada Kucing dan Cara Mengatasinya

Saat anda baru mulai memelihara kucing atau mengadopsi kucing baru baik dari teman, petshop atau dari jalanan tentunya banyak hal baru yang harus anda ketahui. Mulai dari bagaimana cara merawatnya sampai berbagai masalah yang muncul dari hari ke hari ketika anda hidup bersama kucing tersebut.

Masalah tersebut haruslah mendapat penanganan yang tepat karena terkadang beberapa diantaranya bisa mengancam nyawa kucing anda. Terkadang anda tidak melihat adanya bahaya dari suatu masalah yang timbul sehingga tidak dicarikan solusinya.

Oleh karena itu berikut ini merupakan beberapa masalah yang sering ditemukan pada kucing dan cara mengatasi masalah tersebut.

Terpapar Racun

Kucing memiliki sifat jelajah yang sangat tinggi oleh karena itu kemungkinan kucing untuk terpapar oleh zat beracun juga cukup tinggi. Kucing anda bisa saja terpapar berbagai macam zat beracun di rumah anda misalnya yang berasal dari zat pembersih lantai, obat nyamuk, obat-obatan manusia dan tanaman beracun di rumah anda dan sekitarnya.

Beberapa Masalah Pada Kucing dan Cara Mengatasinya, kucing keracunan, maslah pada kucing, kucing keracunan, kucing luka, tanda kucing keracunan

 

Waspadai gejala keracunan seperti muntah, diare, lemas, kejang-kejang dan air liur berlebihan. Apabila anda menemukan gejala atau tanda-tanda tersebut segera hubungi dokter hewan anda.

Baca Juga Kenali Berbagai Tipe Muntah dan Penyebabnya

Luka Gigitan 

Luka gigitan biasanya bisa disebabkana oleh kucing lainnya, serangga, anjing atau hewan lainnya. Luka gigitan membutuhkan penanganan dokter hewan seperti membersihkan, membalut atau dengan cara menjahit luka tersebut.

Luka gigitan pada anjing bisa saja berupa tusukan kecil yang mungkin tidak teramati oleh anda sehingga ketika lama tidak ditangani akan menyebabkan munculnya abses atau nanah.

Baca Juga Penyebab Anjing Tidak Mau Makan

Membiarkan kucing anda tetap berada di dalam rumah merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah terjadinya luka gigitan. Ketika kucing tetap berada di dalam rumah kemungkinan untuk tergigit juga mungkin tetap ada dan ketik hal tersebut terjadi sebaiknya segera menghubungi dokter hewan.

Trauma Pada Mata

Trauma atau cedera pada mata juga sangat sering terjadi baik pada kucing yang dipelihara dalam rumah atau pun yang diliarkan.

Biasanya hal itu disebabkan karena kucing anda terbentur benda-benda tajam atau yang mempunyai ujung tajam seperti bagian tepi meja, duri atau berbagai furnitur yang ada dalam rumah anda.

Apabila anda menemukan cedera pada mata kucing anda segera hubungi Praktik Dokter Hewan Labuan Bajo

 

 

 

 



Posting Komentar untuk "Beberapa Masalah Pada Kucing dan Cara Mengatasinya "