Kenapa Anjing Sering Menggali Tanah atau Lubang ?

Mungkin anda pernah jatuh pada lubang yang dibuat oleh anjing anda sendiri. Lubang yang dibuat oleh anjing anda bisa besar dan terkadang juga kecil saja. 

Menggali lubang sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh anjing. namun tahukah anda kenapa anjing sering menggali tanah atau lubang ?

Kenapa Anjing Sering Menggali Tanah atau Lubang, anjing gali tanah, anjing gali lubang, kenapa anjing suka menggali, penyebab anjing menggali tanah, anjing menggali tanah

 

Berikut ini merupakan alasan kenapa anjing menggali tanah atau lubang.

Bosan / Stress

Sama seperti manusia, anjing juga mudah merasa bosan oleh karena itu untuk menyalurkan energinya yang cukup besar maka anjing menggali lubang baik di halaman sekitar rumah anda maupun di halaman tempatnya bermain. 

Biasanya hal ini terjadi pada anjing yang jarang di ajak bermain oleh pemiliknya sehingga menyebabkan anjing anda stress atau ditinggalkan oleh pemiliknya dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga Kenapa Anjing Menjilati Lukanya ?

Anjing yang ditinggalkan di rumah yang dikelilingi oleh pagar dan mempunyai halaman yang cukup luas namun tidak pernah diajak bermain juga menjadi salah satu penyebab anjing menggali tanah

Pengaruh Genetik / Insting

Tidak hanya untuk menghilangkan rasa bosan, anjing yang menggali lubang juga memiliki berbagai macam alasan yang dipengaruhi oleh genetik atau instingnya.

Anjing menggali lubang dengan tujuan untuk mencari hewan pengerat merupakan salah satu diantaranya.

Sama seperti hewan lainnya, anjing juga mempunyai naluri untuk bertahan hidup. salah satu caranya adalah dengan menggali lubang. Lubang tersebut dapat dimanfaatkan oleh anjing sebagai tempat berlindung dari serangan musuh.

Baca juga Manfaat bermain bagi kesehatan anjing

Selain sebagai tempat untuk menyembunyikan dirinya sendiri, lubang yang digali anjing juga bermanfaat untuk menyembunyikan makanan yang diambil atau dicuri oleh predator lainnya.

Anjing juga menggali lubang untuk menemukan tempat yang sejuk ketika suhu sekitar sangat panas bagi anjing.



Posting Komentar untuk "Kenapa Anjing Sering Menggali Tanah atau Lubang ?"